X

Vivian Wheeler, Perempuan dengan Jenggot Terpanjang di Dunia

Di film The Greatest Showman, ada karaker Lettie Lutz, perempuan berjenggot yang sempat malu dengan keadaan dirinya. D’RIMers merasa aneh tidak, dengan kelainan yang dimiliki manusia satu ini? Biasanya, jenggot hanya dimiliki dan didominasi oleh laki-laki. Selain Lettie Lutz, di kehidupan nyata ternyata banyak juga perempuan yang memiliki jenggot. Nggak cuma itu, warga Kota Bakersfield, California ini bahkan memiliki jenggot terpanjang di dunia.

Biografi Singkat Pemilik Jenggot Terpanjang di Dunia

Warga yang satu ini bernama Vivian Wheeler. Vivian Wheeler adalah manusia yang unik karena memiliki jenggot yang cukup panjang. Awalnya Vivian sering mencukur jenggotnya karena ayahnya tidak menyukai anak perempuannya memiliki jenggot. Namun setelah ibunya meninggal Vivian memutuskan untuk tidak mencukur jenggotnya dan membiarkan tumbuh. Sampai akhirnya ia dinobatkan sebagai perempuan dengan jenggot terpanjang di dunia yang tercatat di Guinness Book of Records. Panjang jenggotnya mencapai 11 inchi atau 27,94 cm.

Perubahan Vivian Wheeler Menjadi Seorang Perempuan

Vivian lahir pada tahun 1948 dari pasangan sederhana yang sebelumnya telah memiliki dua anak laki-laki. Vivian terlahir dengan memiliki kondisi hypertrichosis atau sindrom serigala yang diwarisi dari ibu dan neneknya. Sindrom serigala adalah suatu kondisi dimana bulu-bulu atau rambut tumbuh secara berlebihan terutama di wajah.

Selain itu, Vivian juga terlahir sebagai hermaphrodite atau memiliki dua jenis kelamin. Namun ketika masih kecil, orang tuanya meminta dokter untuk mengambil alat kelamin pria karena sang ibu menginginkan anak perempuan.

Berpisah dengan Anak

vivian wheeler bearded lady

Pada tahun 1977, ia melahirkan seorang anak laki-laki. Sedihnya, anak Vivian diambil paksa saat lahir. Vivian berusaha mencari anaknya tapi tidak pernah berhasil menemukannya. Tidak hanya Vivian, anak Vivian yang bernama Richard Lorenc juga berusaha mencarinya dengan bantuan Departemen Sosial dan Pelayanan Rehabilitasi Kansas. Richard diberitahu bahwa ibunya adalah Vivian Wheelers, anggota kelompok sirkus The Ringling Brothers. Richard terus menghubungi rekan ibunya satu persatu sampai akhirnya dia berhasil menemukan Vivian, setelah 33 tahun berpisah. (RNR)

Be Adventurous Creative & Positive