X

Tanpa Kaki dan Tangan, Zuly Sanguino Berkarya dan Menginspirasi Banyak Orang

D’RIMers, pernah dengar  sindrom tetra amelia? Sindrom tetra amelia adalah salah satu gangguan kelahiran yang sangat langka. Penderita sindrom tetra amelia dilahirkan tanpa tangan dan kaki. Sindrom ini pula yang dialami oleh Zuly Sanguino.

Zuly Sanguino tentu tak pernah meminta untuk dilahirkan dengan kelainan. Meski awalnya sulit, tapi lambat laun Zuly bisa menerima keadaannya. Masa-masa sulit dalam hidupnya berhasil dia lalui. Sampai akhirnya kini dia bisa menjadi salah satu motivator dan pelukis berbakat di Kolombia. Berikut kisah hidupnya, D’RIMers!

Putus Sekolah Karena Dibully Terus-menerus

Zuly Sanguino

Kondisi fisik Zuly yang tak sempurna dan berbeda membuat dirinya kerap dibully oleh teman-teman sekolahnya. Karena tak tahan dengan bullyan dan ejekan teman-temannya, akhirnya Zuly memutuskan untuk berhenti sekolah. Tak hanya itu, Zuly juga sempat berkali-kali melakukan percobaan bunuh diri. Tapi, berkat semangat dan dorongan ibunya, Zuly bisa bangkit dan membuktikan bahwa kekurangan fisik bukan halangan untuk tetap menjalani hidup.

Zuly Sanguino Menjadi Pelukis dan Motivator

Zuly Sanguino

Setelah keluar dari sekolah formal, Zuy merasa tertarik dengan dunia lukis. Dia pun memutuskan untuk menekuni dan mengikuti kelas melukis. Zuly mengandalkan gigi serta mulutnya untuk memegang dan menggerakan kuas. Hingga kini, Zuly juga aktif mengajar seni lukis di beberapa sekolah dasar dengan menggunakan mulut. Lukisan yang dihasilkan oleh Zuly pun gak kalah bagus dari pelukis-pelukis hebat lainnya, D’RIMers!

Selain sebagai pelukis, Zuly juga dikenal sebagai salah satu motivator yang menginspirasi banyak orang. Berawal dari ajakan seorang pastor melakukan kunjungan dan mengisi ceramah pada jemaat gerejanya, kini Zuly aktif sebagai pembicara sekaligus motivator di berbagai tempat. Seperti di sekolah, perusahaan dan penjara.

Tak hanya di Kolombia yang merupakanan negara asalnya, video-video motivasi Zuly juga menyebar di seluruh dunia. Karena video lah banyak orang-orang yang terinspirasi dari semangat hidupnya. (DN)

Be Adventurous, Creative & Positive!