X
Program ›› Kenapa Harus Nonton ›› Susah Sinyal, campuran komedi dan dramanya pas banget | Kenapa Harus Nonton

Susah Sinyal, campuran komedi dan dramanya pas banget | Kenapa Harus Nonton

5 January 2018

Sinopsis

Susah Sinyal, film garapan Ernest Prakasa dan sang istri ini bercerita tentang orang tua yang sangat sibuk dengan pekerjaannya, dan sulit bertemu dengan anaknya. Kisah ini berpusat pada Ellen yang merupakan orang tua tunggal dan putri perempuannya yang bernama Kiara. Elle yang berprofesi sebagai pengacara memiliki jadwal yang sangat padat. Karena kesibukan ibunya itulah, akhirnya Kiara diasuh oleh neneknya yang bernama Agatha. Alhasil Kiara lebih dekat dengan neneknya yang diperankan oleh Niniek L. Karim.

Suatu hari, masalah baru muncul ketika nenek Kiara tekena serangan jantung dan meninggal dunia. Pada akhirnya Ellen mau tidak mau harus mengurus segala keperluan putrinya sendiri. Kepergian sang nenek membuat Kiara merasa sangat terguncang. Psikolog pun menyarankan Ellen untuk mengajak putrinya berlibur. Dan Pulau Sumba jadi pilihan mereka.

Setelah liburan selesai dan kembali ke Jakarta, Ellen disambut dengan masalah besar di kantornya. Proyek pentingnya bersama Iwan terancam berantakan. Sebelumnya Ellen telah berjanji kepada Kiara untuk menonton putrinya di kompetisi talent show antar SMA yang sudah ia persiapkan sejak lama. Namun karena urusan pekerjaan, Ellen tidak bisa menepati janjinya. Kiara pun marah dan melarikan diri ke Sumba. Masalah antara keduanya terjadi lagi sejak saat itu, ditambah Ellen yang kesulitan mencari putrinya karena di Sumba susah sinyal.

Campuran Komedi dan Drama Yang Pas

Tak hanya menjadi sutradaranya, Ernest Prakarsa juga menjadi salah satu pemain dalam film yang berlatar di Sumba tersebut. Selain itu Ernest juga merangkap sebagai penulis skenario bersama istrinya, Meira Anastasia.

Film yang juga dibintangi beberapa stand up comedy ini tak sekedar menyuguhkan drama komedi,  tapi sinematografi dalam film ini juga gak kalah kerennya, D’RIMers. Dari film Susah Sinyal ini, kita juga bisa memahami seberapa penting komunikasi dan quality time bersama keluarga.

Kenapa Harus Nonton bakal mereview film-film, baik yang baru dirilis maupun film lama. Review dikemas lebih singkat dan menarik, dengan tidak mengurangi nilai film.

Be Adventurous, Creative & Positive!