X

Surga Buat Pencinta Makanan, Berikut Beberapa Festival Makanan di Berbagai Belahan Dunia

Buat orang yang suka wisata kuliner, festival makanan menjadi surga tersendiri di mana kamu bisa makan sepuasnya. Nah, festival makanan ini banyaknya banget diadain di penjuru dunia. Festival makanan di tiap negara pun biasanya akan berbeda, karena adanya perbedaan budaya dari masing-masing negara. Kali ini RIM punya daftar festival makanan di beberapa negara yang bakal bikin D’RIMers ngiler dan mau dateng ke festival makanan berikut ini.

Pizzafest, Italia

festival makanan

Siapa sih yang gak suka pizza? Mulai dari anak kecil sampai orang tua suka makanan makanan yang satu ini. Paduan roti tipis dilapisi saus tomat, keju dan berbagai topping pada pizza selalu sukses menggoyang lidah penikmatnya. Di negara asalnya pizza, Italia, tepatnya di kota Naples diadakan Pizzafest setiap bulan September. Ratusan ribu orang akan berkumpul untuk membuat pizza dan makan pizza bersama-sama. Pizza yang dikonsumsi pada festival tersebut dipercaya bisa mencapai 100.000 loyang dengan berbagai macam saus dan topping.

Dumpling Festival, Hong Kong

festival makanan

Di hari kelima tahun baru China biasanya orang China akan berkumpul untuk makan dumpling. Hari tersebut dijadikan hari libur nasional di Hong Kong. Dumpling yang biasanya dimakan adalah dumpling zongzi. Dumpling zongzi ini terdiri dari nasi ketan dengan berbagai macam isian. Biasanya dumpling ini akan dibungkus dengan daun bambu, daun teratai atau daun pisang.

Festival Maslenitsa, Rusia

festival makanan

Festival Maslenitsa adalah liburan tradisional Rusia yang dirayakan pada bulan maret selama seminggu. Perayaan ini merupakan salah satu perayaan paling populer setelah natal dan tahun baru bagi masyarakat Rusia. Pada festival Maslenitsa, pancake atau crepes emas tipis dibuat untuk melambangkan sinar matahari. Pancake dan crepes ini dimakan sepanjang minggu dengan berbagai macam selai, mentega, buah dan bahkan kaviar.

Festival Vegetarian, Thailand

festival makanan

Festival makanan gak selalu berbau daging-dagingan. Di Thailand ada festival makanan vegetarian yang wajib banget kamu datengin. Makanan yang dijual ada mie, kue, olahan sayuran, dan daging palsu alias daging yang terbuat dari tahu. Gak nanggung-nanggung, festival vegetarian ini diadakan selama sembilan hari! Hal itu dilakukan untuk memberi penghormatan kepada sembilan dewa kaisar Thailand. Setiap malam pada festival ini juga diadakan opera yang wajib banget kamu tonton. (TDA)

Be Adventurous, Creative and Positive!