X
Program ›› Jalan Nyok ›› Nyari Oleh-oleh di Rumah Kerang Lanjut Makan Empal Gentong! | Jalan Nyok

Nyari Oleh-oleh di Rumah Kerang Lanjut Makan Empal Gentong! | Jalan Nyok

5 January 2018

Berwisata ke suatu kota gak lengkap rasanya kalau gak beli oleh-oleh dan makan makanan khasnya. Seperti tim Jalan Nyok yang bakal berburu oleh-oleh di Rumah Kerang, dan makan empal gentong khas Kota Udang ini!

Rumah Kerang, Pusat Penjualan Oleh-oleh Serba Kerang

Sesuai dengan namanya, suvenir atau kerajinan yang dijual di sini memang berbahan dasar kerang, D’RIMers. Mulai dari suvenir yang ukurannya kecil, sampai perlatan rumah tangga, kamu bisa temukan di Rumah Kerang. Tidak hanya diminati turis lokal, turis mancanegara juga banyak yang datang ke sini.

Jika dilihat dari bentuk atau tampilannya, barang-barang yang dijual di Rumah Kerang ini memang terlihat mahal. Tapi rupanya jika dibandingkan dengan toko-toko serupa lainnya, harga di sini terbilang lebih murah.

Makan Empal Gentong Khas Cirebon

Setelah lelah mencari oleh-oleh di Cirebon, enaknya makan empal gentong, nih, D’RIMers. Ya, empal gentong memang salah satu makanan khas Cirebon. Makakan ini sebenarnya mirip dengan gulai, tapi karena dimasak dengan kayu bakar dan disajikan di dalam gentong (periuk tanah liat), makanya disebut empal gentong.

Makanan yang biasa disajikan dengan nasi atau lontong ini sendiri terdiri dari daging, usus, dan babat. Dan salah satu tempat makan empal gentong yang paling terkenal di Cirebon adalah Empal Gentong H. Apud. Gak cuma menjual empal gentong, di sini juga kamu bisa makan empal asem, D’RIMers! Nah, daripada di rumah doang, mending ikut Jalan Nyok!

Jalan Nyok mengajak kalian untuk berpetualang mengunjungi tempat-tempat keren di Indonesia, yang bakal bikin kalian tidak cuma berdiam diri di rumah tetapi melihat keindahan dan keberagaman Indonesia. Yakin masih mau di rumah aja?

Be Adventurous, Creative & Positive!