X
Program ›› Profesiones ›› Iwan Setiawan, dari Pelayan Kafe Sampai Barista Profesional

Iwan Setiawan, dari Pelayan Kafe Sampai Barista Profesional

10 January 2018

Meniti sebuah karier tidak semuanya berjalan mulus seperti yang kita harapkan. Rintangan demi rintangan mau tak mau harus dilalui, begitu pula yang dialami oleh Iwan Setiawan. Lalu, siapakah dia?

Iwan Setiawan Meniti Karier dari Nol

Siapa sangka, sosok barista berprestasi  ini dulunya adalah seorang pelayan kafe biasa. Ya, karier Iwan Setiawan memang diawali dengan menjadi seorang pelayang di sebuah kafe. Lalu karena ketekunan dan kerja kerasnya, Iwan diberi kesempatan untuk ‘naik pangkat’ dan mempelajari teknik-teknik barista. Sampai akhirnya, kini dia jadi barista profesional. Meskipun awalnya sempat dipandang sebelah mata, tapi Iwan berhasil membuktikan kemampuannya lewat berbagai prestasi.

Memenangkan Beberapa Kejuaraan

Kemampuan Iwan dalam membuat sebuah latte art memang tak diragukan lagi, D’RIMers. Tangannya  begitu piawai menggambar berbagai macam pola di atas secangkir kopi. Selain sebagai Champion Indonesia Latte art 2014-2015, Iwan juga merupakan 13rd World Latte Art Championship 2015. 3rd Indonesia Latte Art Championship 2016, 2nd Indonesia Aeropress Championship 2016, 3rd Battle Latte Art Throwdown Singapore 2015. Dia juga merupakan Barista Trainer Common Grounds Jakarta.

Profesiones adalah sebuah program yang menampilkan beberapa profesi unik dan berpenghasilan tidak biasa dengan tehnik – tehnik dasar yang orang tidak tahu.

Be Adventurous, Creative & Positive!