X
Program ›› Profesiones ›› Iwan Setiawan: Barista Adalah Salah Satu Profesi Potensial – Profesiones

Iwan Setiawan: Barista Adalah Salah Satu Profesi Potensial – Profesiones

10 January 2018

Bahasan kita kali ini masih seputaran tentang kopi, latte art, dan barista nih, D’RIMers. Menurut Iwan Setiawan, sang narasumber, barista adalah salah satu profesi potensial, khususnya di Indonesia. Kenapa demikian?

Barista Adalah Profesi Potensial 

Berprofesi apa saja sebenarnya bisa menguntungkan, tergantung bagaimana kita menanggapinya. Menjadi seorang barista, contohnya. Profesi yang tak terpisahkan dari industri kopi ini memang cukup potensial. Mengingat industri kopi dan peminatnya yang kian meningkat.

Gaji yang dihasilkan oleh seorang barista pun bisa mencukupi kebutuhan hidupnya. Bahkan menurut Iwan Setiawan, gaji pegawai bank saja masih kalah besarnya jika dibandingkan dengan barista. Jika terus ditekuni tentunya akan menghasilkan pundi-pundi rupiah lebih banyak.

Diminati Berbagai Kalangan

Tak hanya kalangan menengah ke bawah yang berminat untuk menekuni dan beralih profesi menjadi seorang barista, kalangan menengah ke atas pun banyak yang tertarik. Ya, alasannya karena memang banyak pecinta kopi yang gak sekedar menikmati kopi, mereka juga mau tau cara pembuatan dan berbagai macam tekniknya.

Profesiones adalah sebuah program yang menampilkan beberapa profesi unik dan berpenghasilan tidak biasa dengan teknik-teknik dasar yang orang tidak tahu.

Be Adventurous, Creative & Positive!