X

Gak Nyangka! 3 Penemuan Yang Berhasil Mengubah Dunia Ini Terinspirasi Dari Mimpi

“Every morning you have two choices: continue to sleep with your dreams, or wake up and chase them.”

– Unknown

Yaps, hidup adalah pilihan, D’Rimers. Kamu bisa memilih untuk terus bermimpi atau bangun dan mewujudkan mimpi, seperti ke lima sosok di bawah ini. Ke lima sosok di bawah berhasil mengubah mimpinya menjadi kenyataan dan menghasilkan hasil karya yang sangat indah, D’RIMers. Check this out!

1. Google

Tanpa ‘mbah’ yang satu ini, hidup kita pasti akan terasa sangat hampa dan serba sulit, D’RIMers. Hampir semua informasi dapat dengan mudahnya kita dapatkan di mesin pencarian no.1 di dunia ini. Tahukah kamu sang penemu Google, Larry Page terinspirasi untuk menciptakan mesin ini dari mimpi, loh!

Dalam keadaan tertekan, Larry bermimpi bahwa dia bisa mencari dan mengunduh apapun dari satu website di internet.  Ketika dia bangun, dia pun mempunyai ide untuk menciptakan mesin pencarian yang bisa digunakan untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Ide itu kemudian dia sampaikan kepada sahabatnya, Sergey Brin. Ide itu kemudian berhasil diwujudkan pada tahun 1998.

2. Mesin Jahit

Hayo, coba sekarang bayangin hidup kamu tanpa adanya mesin jahit? Pasti pakaian yang kita gunakan tidak akan seindah dan sesempurna yang sekarang. Kalau gitu, kita patut berterima kasih nih sama penyempurna mesin jahit, Elias Howe. Elias Howe bukanlah penemu mesih jahit yang pertama, namun dia merupakan penyempurna mesin jahit yang kemudian mendapatkan lisensi atas temuannya tersebut.

Ide untuk membuat mesin jahit muncul ketika dia bermimpi dikejar oleh hantu. Hantu itu tidak akan berhenti mengejarnya, kecuali dia bisa menjahit bajunya menjadi rapih. Akhirnya Elias pun terbangun dan sejak saat itu dia memikirkan cara untuk membuat mesin jahit dengan bentuk yang lebih sempurna.

3. Teori Relativitas

Teori relativitas yang diciptakan oleh Einstein ini berfungsi untuk  mengukur kecepatan pergerakan pada suatu benda. Teori relativitas sangat dibutuhkan untuk GPS. Tanpa teori ini, perhitungan GPS akan sangat meleset. Inspirasi untuk menciptakan teori relativitas ada ketika Einstein bermimpi sedang berselunjur menuruni gunung, di saat yang bersamaan dia melihat bintang jatuh. Saat itulah dia memiliki ide untuk mengukur kecepatan cahaya dengan teori.

Dari tiga sosok diatas bisa banget nih diambil maknanya, kalau inspirasi bisa datang dari mana saja, termasuk mimpi. Jadi, cobalah untuk memaknai setiap hal kecil yang kamu alami dari hidup. (PHP)

Be Adventurous, Creative and Positive!