X

4 Hal Sederhana Untuk Hubungan Jarak Jauhmu Agar Tetap Terasa Jarak Dekat

Jarak itu membuat rindu dan membuatmu lebih menghargai waktu

Long Distance Relationship (LDR) itu…? Berat! Itulah yang sering diungkapkan pasangan LDR. Selain jauh dari orang yang kita kasihi, bayangan tentang selingkuh dan rasa sayang akan berkurang, rasanya tak bisa enyah. Ketakutan lain seperti akan berakhirnya hubungan pun menghantui.

Kekhawatiran pasangan LDR ini ternyata menarik perhatian para ahli untuk melakukan sebuah penelitian. Melansir Reader’s Digest, pada tahun 2015, para peneliti di Queen’s University melakukan riset kepada 1.142 pasangan dengan usia sekitar 20 tahun. Hasilnya mengungkapkan bahwa hubungan jarak jauh bisa berhasil seperti hubungan lainnya.

Berikut empat hal sederhana agar hubungan jarak jauhmu tetap terasa jarak dekat.

1. Jauh di Mata, Manfaatkan Teknologi yang Ada

Hubungan Jarak Jauhmu

Dalam sebuah hubungan, baik hubungan dengan keluarga dan interaksi sosial, komunikasi itu penting. Apalagi yang punya hubungan spesial seperti pacaran, khususnya yang lagi LDR. Vinita Mehta, PhD, seorang psikolog klinik di Washington, mengatakan komunikasi yang baik adalah kunci langgengnya hubungan LDR.

Berkomunikasi dengan si doi yang jauh di mata, maka manfaatkan sumber daya yang ada. Misalnya telepon, videocall, dan chatting. Selalu luangkan waktu untuk menyapa, menanyakan kabar dan berbagi cerita dengan dia.

2. Datang Tiba-tiba ke Tempat Si Doi

Hubungan Jarak Jauh

Rindu tak tertahankan? Gak cukup dengan menelepon atau videocall? Adakalanya kamu memberikan kejutan dengan kunjungan mendadak ke tempat si doi. Tetapi pastikan dulu, jika kamu datang mengunjunginya, si doi tidak sedang sibuk mengerjakan proyek penting. Selain tidak mengganggu aktivitasnya, kamu pun bisa menghabiskan banyak waktu bersamanya.

3. Melakukan Aktivitas yang Sama di Tempat yang Berbeda

 

Hubungan Jarak Jauhmu

Ada banyak hal yang dilakukan ketika pacaran di kota yang sama. Ngapel tiap malam minggu, berangkat kerja/kuliah bareng, kondangan dan kebersamaan lainnya. Pas udah LDR, kamu pun bisa menciptakan momen bersama meski berada di tempat yang berbeda.

Contohnya nih, pasangan LDR Siegel dan Gold. Keduanya seorang traveller yang kerap berkunjung ke berbagai negara yang berbeda. Mereka berdua menggabungkan foto-foto perjalanan mereka dalam satu foto.

4. Tidak Melupakan Hari Istimewanya

Hubungan Jarak Jauh

 

Ulang tahun, anniversary, kelulusan, dan momen spesial lainnya adalah bagian penting dari hubungan LDR. Meski kamu gak bisa datang dan turut merayakan, setidaknya kamu mengingat, mengucapkan ‘selamat’ dan memberikan sebuah kado untuknya. Kado bagi pasangan LDR ibarat ‘perwakilan’ dari mu yang tidak bisa merayakan momen pentingnya bersama.

Tetapi yang harus diperhatikan adalah ketepatan waktu ketika kado itu diterima. Jangan sampai telat mengirim kado hingga terkesan ‘basi’ karena udah kelewat jauh dari hari istimewanya. Biar gak jadi kendala, layanan kurir EasyParcel Indonesia bisa jadi pilihan kamu. Pesan kurir lebih mudah karena bisa dilakukan secara online, 24 jam dan paket akan dijemput dan diantar ke alamat tujuan. Bahkan layanan ini terintegrasi website marketplace dan ecommerce. 

Layanan cepat tapi takut ongkos kirim (ongkir) mahal? Tenang, layanan ini lebih hemat karena ongkir yang sangat murah dan kamu bisa membandingkan ongkir secara langsung. Menariknya, sedang ada promo ongkir Rp5.000 di seluruh pulau Jawa. Jadi, segera kirimkan kado spesial untuk orang spesial mu, D’RIMers!

Be Adventurous, Creative and Positive!