X

Smesco Rembug Kopi Nusantara 2017: Sinergi Para Pelaku Industri Kopi

 

Kata artis Cicho Jerikho, kopi itu bisa jadi apa aja. Jadi pacar, teman, bisnis, apapun. Yap, kopi memang bisa jadi apapun di kondisi apapun. Gak cuma diseruput pagi-pagi biar gak ngantuk, kopi juga bisa menemani sepanjang hari mu. Entah itu dikonsumsi pribadi maupun pilihan hangout bareng teman dan pacar.

Karena tingginya angka konsumsi kopi, kopi pun dijadikan komoditas utama di berbagai negara, termasuk Indonesia. Apalagi komoditas kopi di Indonesia semakin maju. Untuk mengangkat dan mengenalkan keanekaragaman kopi nusantara, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop dan UKM kembali menggelar event promosi bertajuk SMESCO Rembug Kopi Nusantara 2017, Drink Coffee Wear Batik.

Bertempat di  Exhibition Hall, Gedung SME Tower SMESCO Indonesia, Jakarta, Smesco Rembug Kopi Nusantara 2017, resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga. Acara ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai Rabu (11/10) sampai Jumat (13/10).

“Tahun lalu, kami juga sukses menggelar acara tersebut. Kini kami mengemas acara itu lebih berkualitas dan bervariasi dengan mengenalkan wawasan tentang ragam kopi lokal di Indonesia. Event ini juga sekaligus suatu upaya untuk menyatukan potensi yang ada dari komoditas kopi Indonesia yang sudah terkenal sampai ke mancanegara.” ujar Direktur Utama LLP-KUKM, Emilia Suhaimi.

Selama tiga hari penyelenggaraan, puluhan peserta pameran menampilkan produk kopi nusantara dan sarana usaha di bidang kopi. Selama acara, D’RIMers pun bisa menikmati kopi gratis dari peserta pameran. Selain itu, akan ada aneka lomba kopi seperti roasting kopi, coffee cupping competition, public cupping yang akan dinilai oleh Certified Q-grader. Serta digelar brewing fun throwdown dan pemilihan duta kopi.

Be Adventurous, Creative and Positive!