X

Sajian Durian Merah Ini Siap Memanjakan Lidahmu!

Pecinta durian mana suaranya??? Yaps, ga salah kalau makanan yang satu ini menjadi primadona banyak orang. Karena selain enak, durian juga kaya akan manfaatnya loh. Sebagai orang Indonesia, kita juga beruntung banget loh D`RIMers. Karena di Indonesia ada banyak banget jenis durian yang pastinya semakin memanjakan lidah penikmatnya.

Beberapa jenis durian yang populer di Indonesia, diantaranya adalah durian Mimang, durian Monthong yang berasal dari Thailand, durian Petruk, durian merah dan masih banyak lagi yang lain. Durian merah emang ada di Indonesia? Ada dong!

Durian merah atau yang dikenal oleh masyarakat Kalimantan dengan nama Sungkang adalah durian asli Indonesia loh! Durian hutan atau yang biasa disebut durian merah yang pada awalnya hanya tumbuh di hutan Kalimantan. Namun, dengan seiringnya waktu, durian merah juga dapat ditemui di daerah lainnya, seperti Banyuwangi dan  Papua.

Terus apa keistimewaaan durian merah? Durian merah memiliki bau yang tidak menyengat dan pastinya rendah kolestrol. Hmm, makin ga sabar kan buat mencicipi durian yang satu ini, sebelumnya cari tahu dulu yuk cara menyajikan Durian dibawah ini. Agar semakin nikmat untuk dicicipi!

1. Ketan Durian

Belum lengkap rasanya kalau mencicipi durian tanpa ketan. Sama seperti durian pada umumnya, durian merah cocok banget nih dicicipi bersama dengan ketan.

 2. Pancake Durian

Salah satu kelebihan durian merah adalah dagingnya yang lebih tebal dibandingkan dengan dengan durian lainnya. Makanya ga salah lagi, durian merah akan lebih nikmat jika diolah menjadi pancake durian.

Ssst, jangan lupa untuk mendinginkan pancake di kulkas terlebih dahulu ya, sebelum disajikan. Agar rasa durian terasa lebih nikmat!

3. Durian Bakar

Siapa bilang cuma daging yang bisa dibakar. Durian juga bisa loh! Berbeda dengan durian lain, durian merah memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat. Sehingga ketika dibakar, durian ini justru akan mengeluarkan aroma yang sangat nikmat.

Ssst, satu lagi nih yang paling penting buat kamu yang rendah kolestrol, kaya akan serat dan gizi tinggi. Jadi aman banget untuk dikonsumsi! (PHP)

Be Adventurous, Creative & Positive!