X

Pantai Pasir Padi: Pesona Bangka Belitung Yang Belum Banyak Diketahui

Negara kita tercinta untuk kesekian kalinya kembali mendapatkan prestasi membanggakan nih D`RIMers. Yaitu, beberapa minggu yang lalu Indonesia menduduki peringkat ke-6 sebagai negara terindah di dunia versi portal online asal Australia, Rough Guides. Peringkat itu didapatkan berdasarkan survei yang dilakukan oleh Rough Guides di berbagai media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Instagram dan berbagai media sosial lainnya.

Prestasi ini didapatkan karena menurut Rough Guides, Indonesia memiliki keiindahan alam dan juga keragaman etnis yang sangat kaya. Hmmm makin bangga kan sama alam Indonesia!

Biar makin takjub dan kagum sama keindahan alam Indonesia, jalan-jalan yuk ke salah satu pantai yang terletak di pulau yang terkenal sebagai tempat syuting film Box Office Indonesia. Apa ya kira-kira ? Check this out D`RIMers !

Spesial Dari Pantai Pasir Padi

Pantai pasir padi adalah pantai yang berlokasi di kota Pangkal Pinang, pulau Bangka Belitung. Di pulau ini wisatawan dapat menikmatinya indahnya lautan yang berhadapan langsung dengan Laut Cina Selatan. Tidak hanya itu D`RIMers, pantai yang satu ini juga spesial banget karena pemandangan warna air lautnya lebih biru dari warna langit, warna pasir yang berwarna putih yang semakin menambah keindahan pantai yang berjarak 8 km dari pusat kota Pangkal Pinang.

Tidak jauh dari pantai ini, juga ada pulau Punai yang memiliki keindahan menakjubkan. Dari Pantai pasir padi, kamu bisa mengunjungi pulau Punai dengan berjalan kaki.

Tempat yang Paling Sering Dikunjungi Oleh Masyarakat Pinang

Usut punya usut, ternyata pantai yang satu ini adalah tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat Pangkal Pinang loh D`RIMers! Tidak heran apabila di hari biasa pun pantai pantai ini ramai dengan pengunjung, baik pengunjung dari Pangkal Pinang maupun wisatawan asal Indonesia maupun wisatawan mancanegara.

Asal-Usul Nama Pasir Pantai Padi

Pantai ini dinamakan Pasir Padi, karena pasirnya memiliki tekstur yang keras dan berbentuk seperti padi. Saking keras pasirnya, kendaraan yang berjalan di atas pasir ini tidak akan ambles kedalam pasir D`RIMers. Jadi jangan heran kalo di pantai ini kamu melihat kendaraan bermotor berlalu lalang.

Jadi makin bangga kan sama Indonesia!

Mau tahu informasi tempat keren lainnya di Indonesia, jangan lupa saksikan jalan nyok ya!(PHP)

Be Adventurous, Creative & Positive!