X

Musim Hujan Datang, Siap-Siap Kebanjiran Kenangan Tak Terduga Ini!

 “Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu.”

― Tere Liye

Apa yang bisa D’RIMers ingat saat hujan turun? Duh, jemuran belum diangkat, kehujanan nih, pilek, genteng bocor dan makan bakso enak nih. Beruntunglah kalau yang D’RIMers ingat hal-hal yang seperti itu. Tetapi gimana kalau yang diingat adalah kenangan saat hujan, berat nih D’RIMers! Bikin galau tak terduga.

Apalagi kalau yang diingat adalah kenangan sedih yang ingin dilupakan. Misalnya kasus cinta bertepuk sebelah tangannya Anjali sama Rahul di film Kuch Kuch Hotahai. Atau Rachel sama Farel dalam film Heart. Pas banget tuh pas lagi hujan-hujanan. Sakittt…kalau kenangan yang seperti itu yang diingat.

Itu baru contoh kecil loh dari kenangan yang bisa tiba-tiba diingat saat hujan. Ada lagi nih kenangan yang bikin kamu kangen bahkan galau dengan kenangan saat hujan.

  1. Kenangan memori daun pisang

Kenangan malam minggu waktu jalan-jalan

Berdua jalan kaki saat turun hujan

Basah baju kita basah hati kita

Mesranya berpayung daun pisang

Ada yang tahu lirik lagu ini? Generasi lama mungkin tahu tetapi buat kamu yang anak millenial, maksud dari lirik itulah yang kamu pahami.  Mesranya berpayung daun pisang adalah kiasan seorang cowok yang melindungi ceweknya dari guyuran air hujan. Kalau pacaran di kebun pisang ala generasi lama, melindunginya mungkin pake daun pisang. Di era kekinian, kalau gak bawa payung ya pake jaket.

  1. Hujan-hujanan ala film India

Kalau bagi petani, hujan adalah penanda untuk musim menanam. Beda lagi kalau untuk anak-anak, hujan adalah waktu yang asyik buat main air sepuasnya. Hujan-hujanan, becek-becekan, berlarian kesana-kemari kayak adegan di film india. Omelan emak, diabaikan. Yang penting hepi. Hayooo, siapa nih yang pernah kayak gini dan kangen kenangan ini?

  1. Puisi hujan yang romantis

 

“Puisi-puisiku berlari dalam hujan menuju rindu paling deras; kamu.” – Helvy Tiana Rosa

Lagi jatuh cinta pas hujan, maka sudah dipastikan kamu bakal punya kenangan yang manis banget. Salah satunya adalah puisi-puisi tentang hujan yang sering kamu atau doi kirim.

  1. Moment berkumpul bersama keluarga

Hujan gak cuma menyimpan cerita-cerita sedih atau romantis tetapi juga menyimpan kenangan hangat bersama keluarga. Pas lagi hujan deras banget, mager kemana-kemana, yaudah kumpul bareng keluarga. Cerita-cerita tentang masa kecil kita.

Kalau D’RIMers kenangan apa yang paling diingat dan bikin kangen saat hujan? (IF)

Be Adventurous, Creative and Positive!