X

Museum Anak Dibawah Ini Bakal Buat Anak-anak merasa seperti di tempat bermain

Museum-museum dibawah ini berhasil mengubah cara pikir kita yang cenderung menggangap museum sebagai tempat yang antik dan menyeramkan. Justru museum yang khusus ditujukan untuk anak-anak dibawah ini dijamin bikin kamu betah berlama-lama.

1. Museum buku anak ( Kinderboeken museum) Den Haag, Belanda

Museum yang berlokasi di Den Haag, Belanda ini khusus ditujukan untuk menarik minat baca pada anak. Museum ini menyediakan 40.000 buku dengan berbagai model, baik cetak, elektronik atau bahkan buku yang isinya dijadikan dekorasi untuk dinding museum.

2. Museum Anak Kohl , Jerman

Di Museum ini berlokasi kota Kohl, Jerman. Di museumini anak-anak dapat mengetahui tentang proses kerja kapal laut, sejarah tentang berbagai dongeng terkenal seperti gadis berjubah merah dan juga mengetahui tentang sejarah teater. Tidak hanya itu disini anak-anak juga dapat melakukan aktivitas seperti orang dewasa seperti menyetir mobil, berbelanja di minimarket, membuat makanan dan masih banyak yang lain.

Museum ini mirip dengan arena bermain anak yang terletak di Jakarta, yaitu Kidzania.

3. Museum Anak Indianapolis

Museum anak terbesar di dunia ini, akan memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang sejarah dinosaurus, pembentukan bumi, kembang api dan masih banyak lagi dengan cara yang menyenangkan. Di museum ini anak-anak juga menyaksikan sekaligus menjadi pemain teater.

4. Museum Anak Muzeiko, Bulgaria

Ingin mengenalkan kepada anak tentang teknologi dengan cara yang menyenangkan? Museum Anak Muzeiko jawabannya. Museum ini mempunyai 3 tema teknologi yang berbeda setiap lantainya. Di lantai satu ada koleksi dan sejarah tentang teknologi zaman dulu, di lantai 2 teknologi masa kini dan di lantai 3 adalah teknologi yang diramalkan ada di masa depan.

5. Museum Pendidikan dan Mainan Kolong Tangga

Museum yang berlokasi di Jogjakarta ini adalah museum anak pertama dan satu-satunya di Indonesia loh D`RIMers. Apa sih yang menarik dari museum ini? Museum yang berdiri sejak tahun ini 2008 ini berisi koleksi mainan tempo dulu yang berasal dari Indonesia dan juga berbagai negara di dunia.

Ssst salah satu orang yang berinisiatif untuk mendirikan museum ini adalah seniman awal Belgia yang bernama Rudi Corens. Pada awal berdirinya museum ini, Rudi jugalah yang menyumbang sejumlah koleksi mainan untuk dipajang di museum ini.

Setelah mengetahui ke lima museum di atas, masih mengaggap kalo museum itu menyeramkan D`RIMers? (PHP)

Be Adventurous, Creative and Positive!