X

Makanan Praktis Untuk Kamu Yang Lagi Mumet Sama Masalah

“So long as you have food in your mouth. You have solved all problems for the time being.”

– Franz Kafka

Setuju kan sama kutipan diatas? Hihi Makanan itu memang obat yang paling ampuh deh buat nyembuhin semua masalah. Dari mulai masalah karena skripsi ditolak sama dosen, macet dijalan, ditinggal temen sampai putus sama pacar. Nah daripada galau dan stres mikirin masalah yang ga ada habisnya itu. Mendingan masak cemilan yang bisa bikin hati senang, perut kenyang.

Eh, tapi makanannya dari daerah mana nih? Makanannya dari Papua. Kenapa? Karena banyak loh makanan Papua yang enak-enak dan mudah dibuat. Namun, belum banyak diketahui orang.

Udah yuk daripada pusing mikirin masalah kehidupan yang ga ada abisnya. Mendingan sekarang nyibukin diri masak yang sekaligus bisa mengenyangkan perut. Setuju? Yuk kita cari tahu!

1. Papeda gulung Rasa Keju

Kalau makanan yang satu ini pasti udah ga asing lagi untuk banyak orang. Papeda adalah bubur sagu khas papua. Papeda gulung adalah telur gulung yang dilapisi dengan bubur sagu. Makanan satu ini juga bisa kita temuin di sekitar sebagai jajanan sekolah dasar. Udah kebayang kan betapa gampangnya buat papeda. Nah, biar papedanya makin nikmat, kamu bisa banget tambahin keju.

2. Bubur Sagu Bakar

Di Papua, tanaman sagu ada sangat banyak. Gak salah, kalau masyarakat Papua sangat sering menggunakan sagu sebagai bahan dasar utama. Walaupun, terkesan agak “berat”. Bubur sagu bisa menjadi makanan yang sangat mudah dibuat dan pastinya mengenyangkan loh.

3. Lontar

Dari namanya kamu pasti nebak kalo makanan yang satu ini terbuat dari buah Lontar. Eitsss bukan D`RIMers. Karena makanan yang satu ini tidak mengandung buah lontar sama sekali D`RIMers. Lontar adalah pai susu khas Papua yang nikmatnya tidak kalah dengan pai susu dari daerah lainnya.

Selain itu, kue lontar juga mudah banget loh untuk dibuat. Untuk membuat kue lontar kamu cukup menyiapkan bahan-bahan sederhana seperti margarin, telur, tepung terigu. Untuk isinya kamu bisa menggunakan susu cair dan susu kental manis. Mudah didapatkan banget kan bahan-bahannya.

Selamat mencoba salah satu makanan diatas ya.

*Artikel kiriman pemenang Giveaway periode 1 @@krasibaya1

Be Adventurous, Creative and Positive!