X

Keterbatasan Fisik Tidak Menghalangi ke-3 Sosok ini Memotivasi Banyak Orang

Tidak ada yang tidak mungkin ketika kita mau berusaha. Keterbatasan fisik tidak membuat tiga orang dibawah ini mengubur mimpinya bahkan mereka berhasil mengubah hal yang tidak mungkin menjadi sangat mungkin. Satu hal yang pasti, sosok di bawah ini berhasil memotivasi banyak orang yang bisa jadi jauh lebih beruntung dari segi fisik. Check This out!

1. Nick Vujicic

Terlahir tanpa kaki, tangan dan tubuh yang sempurna tidak membuat pria asal Australia ini menyerah begitu saja. Bahkan berkat kerja kerasnya, kini pria berumur 34 tahun telah memiliki istri dan anak ini telah berhasil menyelesaikan dua gelar sarjana di bidang Akuntansi dan Perencanaan Keuangan.

Kini dia juga aktif untuk memberikan motivasi di seluruh dunia untuk seluruh orang di dunia agar tidak mudah menyerah dengan keadaan.

2. Barbara Arrowsmith-Young

Barbara Arrowsmith adalah seorang perempuan yang semasa kecil mempunyai gangguan di otak. Hal ini menyebabkan Barbara tidak memiliki kemampuan visual dan bahasa seperti anak-anak pada umumnya. Ia pun mengalami kesulitan dalam belajar dan memahami segala sesuatu. Bahkan dokter memvonis bahwa dia hanya dapat bertahan hidup hingga umur 15 tahun.

Vonis dari dokter tidak membuat Barbara berkecil hati dan menyerah. Dia kemudian berusaha mencari cara untuk bisa belajar dan memperbaiki kerusakan di otak. Salah satunya cara yang dia lakukan adalah terus berlatih membaca buku. Sampai pada akhirnya dia menemukan jawaban atas gangguan di otaknya dan dinyatakan sembuh dari penyakit yang dideritanya. Barbara pun mengambil satu kesimpulan bahwa, setiap orang dapat mengubah kekurangan yang dimiliki menjadi suatu kelebihan.

3. Lu Dong

Lu dong adalah atlet renang asal Cina yang berhasil memecahkan rekor dihadapan 16.000 penonton. Meski tidak memiliki dua tangan, hal itu tidak menyurutkan semangat atlet berumur 20 tahun ini untuk terus berjuang di berbagai olimpiade renang kelas dunia.

Ketiga orang diatas berhasil membuktikan bahwa kita dapat mengubah kondisi sesulit apapun menjadi jauh lebih baik, asalkan kita mau terus berusaha. Kisah tiga orang hebat diatas juga bisa menyadarkan kita betapa beruntungnya kita yang lahir dengan tubuh yang sempurna. Kita seharusnya malu pada mereka yang bisa melakukan hal yang lebih dengan keterbatasan yang mereka miliki.   (PHP)

Be Adventurous, Creative and Positive!