X

Social Media Week Jakarta 2017 Resmi Dibuka, Dorong Pertumbuhan Industri Digital Indonesia

Ajang media sosial dan teknologi digital terbesar di Asia, Social Media Week (SMW) 2017 kembali digelar di Indonesia. Mengusung tema “Language and The Machine: The Future of Communication, SMW secara resmi dibuka hari ini, Senin (09/11) di The Hall, Senayan City, Jakarta. Acara ini akan diselenggarakan selama empat hari, mulai hari ini sampai dengan tanggal 15 September 2017. SMW 2017 digelar untuk ketiga kalinya di indonesia sejak digelar pada tahun 2015.

Pembukaan SMW 2017 dihadiri oleh Antonny Liem (Chairman SMW Jakarta & Chief Executive Officer dari PT Merah Cipta Media, Norisa Saifuddin (Senior Vice President PT Bank Central Asia), dan Jaclyn Halim (Marketing & Promotion GM Senayan City).

“Saya sengat senang SMW dapat kembali hadir untuk ketiga kalinya. Mengingat pertumbuhan potensi dan tantangan industri digital indoensia yang kian pesat, saya berharap ajang seperti SMW ini dapat menjadi barometer industri sekaligus menjadi platform yang dapat mendrong wawasan prakstisi dan penggiat sekaligus mendorong dan merangsang pertumbuhan industri digital di tanah air.” Ujar Antonny Liem, CEO Merah Cipta Media Group dan Chairman SMW Jakarta.

Di panggung utama, panggung conference, para praktisi dan penggiat industri media sosial dan digital dapat mendengar dan belajar langsung dari para ahli di bidangnya. Baik didaam maupun luar negeri. Lebih dari 30 nama akan tampil di panggung Conference yang akan digelar selama tiga hari. Antara lain Google, Facebook, LinkedIn, LINE, Najwa Shihab, Adidas, Sales Force, Kantar Milward Borwn, Digimind, Socila Bakers, dan banyak lagi.

Sebagai salah satu pelaku industri finansial dan perbankan, BCA turut tampil di panggung Conference dengan membawa tema ‘Artificial Intelligence and Fintech’ dalam sesi keynote serta dalam diskusi panel yang mengangkat tema ‘Conversational Chatbot, a Brand’s Must Have’.

Untuk praktisi dan penggiat media sosial dan industri digital, SMW Jakarta tahun ini juga turut menghadirkan kelas-kelas workshop yang menyediakan pelatihan yang lebih insentif dan mendalam dengan first-hand experience yang dibawakan oleh praktisi industri digital dari dalam maupun luar negeri. Terdapat lebih dari 10 kelas-kelas workshop yang digelar selama empat hari.

Untuk kedua kalinya, Senayan City kembali mendukung digelarnya ajang SMW. Sebagai salah satu pusat belanja premium di Jakarta, Senayan City menyadari pentingnya peran media sosial dan digital untuk komunikasi yang interaktif dengan para pengunjungnya.

Selain penggung Conference, para peserta juga bisa turut menghadiri lebih dari 12 sesi Community Meet-up setiap harinya, yang juga digelar selama tiga hari. Sesi ini akan berbagi seputar cerita sukses, strategi digital serta berbagai tips menarik yang dapat menambah wawasan peserta, baik praktisi dan penggiat industri media sosial dan digital maupun anggota komunitas, blogger serta startup yang ingin meningkatka aktivitas digital dengan memanfaatkan platform media sosial ataupun platform media digital lainnya. (IF)

Be Adventurous, Creative and Positive!