X

Smart Schools Online Kick Off: Aku Netizen Unggul

Ada yang seru nih D`RIMers dari Car Free Day di FX Sudirman, 24 September kemarin. Apa sih yang spesial? Yang spesial adalah acara ” Smart schools online Kick Off: Aku Netizen Unggul “yang diikuti oleh beberapa sekolah di Jabodetabek loh! Hmmm acara apa sih itu? Terus siswa/inya bisa ngapain aja disana? Udah daripada keburu penasaran. Mendingan kita kepoin dulu yuk tulisan dibawah ini.

Smart schools online Kick Off: Aku Netizen Unggul

Smart Schools online adalah satu program yang dicanang oleh google.org untuk ngasih tahu nih ke kamu semua, gimana sih caranya untuk menjadi pengguna internet bijak. Acara ini juga bertujuan untuk membuat siswa/i peduli sama konten-konten positif di Internet. Acara ini nantinya akan dilaksanakan di 8 provinsi loh! Jadi buat kamu yang berada di luar Jabodetabek siap-siap ya dateng acara ini.

Acara Ini Diadakan Didukung Oleh Banyak Pihak

Acara ini diadakan oleh ECPAT Indonesia, ICT Watch, Sejiwa yang tergabung dalam ID-COP dan Siberkreasi. Ssst tahukah kamu kalau acara ini pun turut menyita perhatian warga yag sedang berada di sekitar lokasi. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya pengunjung yang datang untuk menyaksikan langsung acara yang di sponsori oleh google.org. Sssst bukan hanya itu aja, acara ini juga didukung oleh Kemenkominfo, KPPPA, Kemendikbud.  Acara ini juga terlaksana berkat kolaborasi dengan KOMPAK Jakarta, IGF Indonesia , Relawan TIK loh.

Eittss ada lagi nih yang spesial dari acara yang berlangsung dari pukul 07.20-08.30 ini. Yosi project pop ikut meramaikan acara dengan memberikan materi singkat tentang cara menjadi pengguna internet yang bijak.

Kegiatan Seru di Smart schools online Kick Off: Aku Netizen Unggul

Di acara ini ada banyak keseruan loh D`RIMers. Diantaranya ada lomba mewarnai, bermain ular tangga, dongeng dan yang paling penting nih. Di acara ini ada materi seru tentang cara-cara untuk menjadi pengguna internet bijak. Gimana caranya untuk menjadi pengguna internet yang bijak? Cek dibawah ini ya.

Tips Menggunakan Internet Yang Aman dan Bijak

1.Selalu sebarkan konten-konten yang positif dan menginspirasi.

Misalnya cerita tentang kegiatan ini, foto tentang kegiatan kamu mengikuti positif, cerita tentang orang-orang terdekat atau konten positif lainnya.

2.Cek Dulu Sebelum Posting

Saat ini di sosial media banyak banget nih tersebar berita-berita hoax yang tidak benar sama sekali.

3.Laporkan berita-berita Negatif

Sebagai pengguna internet yang bijak, tugas kita bukan saja memosting konten positif. Tapi juga harus peduli dan melaporkan konten-konten negatif ya D`RIMers. Karena apabila kita hanya diam, maka konten negatif di internet akan terus ada dan itu ga baik D`RIMers. Seperti yang kalimat bijak yang diucapkan Ali Bin Abi Thalib berikut ini

Kezhaliman akan terus ada, bukan karena banyaknya orang-orang jahat . Tapi Karena diamnya orang baik

Selamat menjadi #NetizenUnggul yang bijak dalam menggunakan internet D`RIMers. (PHP)

Be Adventurous, Creative & Positive!