X

Ricky dan Doris, Kisah Persahabatan Yang Tak Biasa Di Sudut Kota New York

Persahabatan, satu hal yang kayaknya dibutuhin sama semua orang. Tua muda, laki-laki perempuan, gak peduli dari kalangan mana, semua butuh persahabatan. Kalau D’RIMers siapa sahabat terbaiknya?

Ngomong-ngomong soal sahabat dan persahabatan, ada yang menarik nih di jalanan kota New York. Ada persahabatan gak biasa yang di jalin sama puppet alias boneka wayang bernama Ricky dan Doris.

Siapa Sih Ricky dan Doris?

Ricky dan Doris

Ricky dan Doris sebenarnya adalah dua boneka wayang yang diciptakan oleh salah satu seniman jalanan berusia 52 tahun di New York, Ricky Syers. Jadi boneka itu perwujudan diri dia sendiri. Gak cuma nyiptain boneka yang mukanya mirip dia, Ricky Syers juga hobi bikin boneka wayang yang terinspirasi dari beberapa orang yang dia temui di jalanan. Salah satunya Doris Diether, seorang perempuan berusia 88 tahun sekaligus aktivis yang gak sengaja ketemu sama Ricky pas ngamen di salah satu sudut kota New York.

Setelah Pertemuan Pertamanya, Ricky dan Doris Jadi Bersahabat

Ricky dan Doris

D’RIMers setuju gak tanpa kita sadar kesan pertama yang kita rasain pas ketemu orang baru, kadang bisa sangat berpengaruh. Nah sama nih kayak yang dialami sama Ricky dan Doris. Doris punya kesan yang baik pas ketemu Ricky, begitu juga sebaliknya. Akhirnya mereka bersahabat sampai akhirnya Ricky bikin boneka wayang yang mirip banget sama sahabatnya itu. Walaupun umur mereka terpaut cukup jauh, tapi itu gak jadi halangan.

Kedua Bonekanya Biasa Ngamen atau Gelar Pertunjukan di Jalanan

Ricky dan Doris

Sahabat yang baik adalah sahabat yang bisa ngasih dampak yang baik juga ya D’RIMers. Kayak Ricky sama Doris yang bareng-bareng ngasilin uang dari boneka wayangnya. Caranya, mereka biasanya ngamen atau ngasih pertunjukan tari, nyanyi atau bahkan drama dengan boneka wayangnya di jalanan kota New York. Kedua boneka wayang ini bisa narik banyak perhatian.

Sama kayak artis, orang-orang yang ngeliat pertunjukannya pun pasti ngeluarin gadgetnya buat videoin atau sekedar fotoin kedua boneka itu. (DN)

Be Adventurous, Creative & Positive!