X

Kenali Makna Warna Nasional Negara-Negara Berikut ini yuk!

“Color! What a deep and mysterious language, the language of dreams”.

– Paul Cauguin

Setiap warna punya filosofinya sendiri untuk setiap bangsa di dunia. Maka tidak mengherankan, setiap negara juga mempunyai warna nasionalnya masing-masing yang juga menjadi harapan bagi suatu bangsa. Tidak terkecuali ke lima negara di bawah ini yang juga punya filosofisnya tersendiri untuk warna nasional mereka! Cari tau lebih banyak yuk tentang filosofi dibalik warna nasional negara!

1. Merah, Rusia

Negara adidaya Rusia memilih warna Merah sebagai warna nasionalnya nih D`RIMers. Dalam bahasa Rusia, Merah adalah кра́сный (krasnyj/krasnei) yang  melambangkan keindahan, keberanian. Kata краc (kras) sendiri mempunyai arti perhiasan. Tidak heran apabila banyak bangunan-bangunan besar dan tempat-tempat penting di Rusia diberi nama краc, salah satunya adalah красная площадь (Krasnaya Plosad), tempat berdirinya ikon negara Rusia, yaitu Saint Basil.

2. Korea, Putih

Putih melambangkan kebersamaan nasional, kemurnian dan pasifisme. Pada masa lampau, Korea juga sempat dijuluki sebagai Baekeuminjok yang berarti bangsa yang mengenakan pakaian berwarna putih. Oleh karena itu, warna putih dalam Taegeukki, melambangkan bangsa Korea.

3. Belanda,Oranye

Bentuk penghargaan untuk William III of Orange-Nassau, William II of Scotland, (1650–1702) stadtholder of the Dutch Republic Simbol kebanggaan dan kesatuan Belanda. William I, Prince of Orange yang merupakan pemimpin perjuangan kemerdekaan Belanda atas Spanyol tahun 1648 serta simbol kebanggaan dan kesatuan Belanda.

4. Australia, Hijau dan Emas

Negara Kanguru yang satu ini punya warna nasional hijau. Warna hijau melambangkan kekayaan alam yang dimiliki Australia, seperti hutan, pohon eukaliptus, padang rumput dan dataran tinggi. Sedangkan warna emas melambangkan kekayaan alam tambang seperti emas, batu bara, tembaga dan bijih besi.

5. Thailand, Biru

Negara asal aktor ganteng Mario Maurer ini punya warna nasional Biru D`RIMers. Warna Biru sendiri diambil dari bendera negara sekutu Thailand dalam Perang Dunia 1, seperti Perancis, Rusia, dan Amerika Serikat. Warna Biru juga dipilih sebagai warna nasional negara Thailand untuk melambangkan negara dengan sistem kerajaan. (PHP)

Be Adventurous, Creative & Positive!