X

Karena Cowok Juga Bisa Nangis, Ini Yang Membuat Hatinya Teriris

Cowok nangis, cemen. Menangis hanya dilakukan oleh orang-orang yang lemah. Perempuan salah satunya. Jadi kalau cowok nangis, ya mirip cewek!

Duh, gak gitu juga ya D’RIMers. Menangis adalah salah satu bentuk pengekspresian emosi seorang manusia. Manusia; cowok dan cewek. Jadi gak ada yang aneh saat cowok menangis, kan dia juga manusia.

Meski demikian, porsi menangis cowok berbeda dengan cewek. Melansir The Telegraph (18/09), berdasarkan penelitian, cewek menangis 30 hingga 64 kali pertahun. Sementara cowok menangis 6 hingga 17 kali per tahun. Artinya, diperlukan sesuatu yang mengiris hati untuk membuat cowok menangis dan itu bukan sesuatu yang biasa dianggap cemen.

  1. Berkaitan dengan orang tersayang

nangis

Memiliki kedekatan dan ikatan spesial dengan seseorang pasti membuat kita sayang banget sama dia. Saking sayangnya, segala hal terkait dia selalu menarik emosi kita. Gak terkecuali menangis. Contoh paling dekat adalah sosok ayah yang menangis sedih saat anaknya terluka, menangis bahagia saat anaknya menikah dan menangis haru saat menjadi seorang ayah. Masih mau bilang kalau mereka cemen?

  1. Berkaitan dengan harga diri

Harga diri dilecehkan, gak cuma cewek yang bakal mewek, cowok pun juga! Meski terlihat kuat di luar, nyatanya cowok juga memiliki perasaan yang sensitif. Jangan coba-coba membandingkan-bandingkan dia dengan cowok lain. Apalagi menyangkut masalah keuangan.

  1. Berkaitan dengan pekerjaan

Sebagai orang yang diandalkan dalam keluarga, cowok memiliki tanggung jawab sebagai pencari nafkah. Tetapi sulitnya mencari pekerjaan dan beratnya tekanan untuk mendapatkan pekerjaan, terkadang membuat cowok menangis.

  1. Berkaitan dengan fisik

Fisik cowok adalah simbol maskulinitas. Manakala fisiknya dianggap kurang bahkan dijadikan bahan ledekan, cowok pun bisa menangis. Masih ingat tokoh William Trainor dalam film Me Before You? Si doi sampai merasa bukan dirinya lantaran fisiknya berubah.

  1. Berkaitan dengan olahraga

Cowok dan olahraga adalah hal yang tak terpisahkan. Diantara sekian banyaknya olahraga, kaum cowok mendominasi dibandingkan kaum cewek. Saking dekatnya olahraga dengan dunia cowok, gak heran kalau ada ikatan emosional. Bahkan cowok tak segan menangis kala kalah atau menang dalam sebuah turnamen olahraga. (IF)

“The rain falls because the sky, can no longer handle its weight. Just like the tears fall because the heart can no longer handle the pain.” – Anonymous

Be Adventurous, Creative and Positive!