X

Hal Sepele Di Kondangan Ini Membuktikan Kamu Sosok Yang Gak Percaya Diri

Kondangan alias hadir ke acara pernikahan selalu menghadirkan banyak keresahan. Gak cuma buat kaum jomblo aja, kamu yang memiliki pasangan pun juga pasti merasakannya. Bukan lagi karena takut akan pertanyaan kapan nikah, kapan punya anak, kapan nambah anak, dan pertanyaan basa basi lainnya. Tetapi diresahkan oleh hal-hal sepele yang justru menunjukkan kalau kamu sosok yang gak percaya diri.

Patut diperhatikan nih, D’RIMers, karena kalau terlalu lama dibiarkan bisa mempengaruhi kepribadianmu dan menghalangi potensimu untuk berkembang. Nah loh! Biar kondangan-kondangan berikutnya kamu makin percaya diri, yuk simak apa aja hal sepele tersebut.

Hadir bersama siapa?

Ketika dapat undangan pernikahan dari teman apalagi mantan, hal pertama yang terlintas dipikiran biasanya “duh, kesana sama siapa ya?”, lalu sibuk mencari dan mengajak pasangan. Beruntung kalau yang udah punya pasangan, mengajak si doi kalau lagi gak berhalangan. Beda cerita kalau si jomblo, seketika gundah gulana lalu sibuk lagi nyari teman ke kondangan.

Udah ketahuankan, kalau dari ini saja kita gak percaya diri dan melakukan berbagai cara untuk tidak terlihat sendiri. Coba deh, beraniin diri untuk datang sendiri. Cara ini bisa jadi latihan kecil untuk tampil percaya diri.

Pakai baju apa ya?

Teman kondangan udah dapet, belum berarti keresahannya selesai. Hal berikutnya yang menunjukkan kamu gak percaya diri adalah bingung menentukan pakaian ke kondangan. Apalagi perempuan, yang terkenal punya banyak koleksi baju dengan aneka model, motif dan warna. Rasanya baju di lemari gak ada yang cocok. Belum lagi pilihan make up, aksesoris hingga resah sudahkah ia tampil terbaik diantara teman-temannya.

Coba deh, jangan terlalu fokus bagaimana kita terlihat lebih baik dibandingkan orang lain. Kata Alessia Cara dalam lagu Scars To Your Beautiful, “You should know you’re beautiful just the way you are And you don’t have to change a thing”. Make up dan tetek bengek lainnya hanya tambahan untuk mempermanis penampilan luarmu.

Gak mau jauh dari teman dan minta dibarengi ambil makanan

Udah tampil maksimal dan pergi ke kondangan bareng teman. Tetapi disana kamu gak mau jauh dari mereka. Apalagi saat kamu laper atau pengen icip-icip, pasti deh minta ditemenin ambil makanan. Ke toliet pun juga! Pernahkan mengalami yang kayak gini.

Katanya udah gede dan mandiri, coba deh sendiri. Memang bakal canggung tetapi siapa tahu saat mengambil makanan kamu bisa kenalan dengan orang tak terduga. Misalnya calon pacar, calon bos baru, calon mertua dan calon-calon berfaedah lainnya.

Nah tahu gak sih, D’RIMers, kenapa kita sibuk melakukan hal sepele itu? Karena kita tidak percaya diri. Kita akan merasa nyaman ketika pergi dengan teman. Kita berusaha sama dan tidak mau menggebrak rasa ketakutan dan menghadapi budaya baru. Padahal saat kondangan seperti itu kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan teman baru dan memperluas jaringan perteman kita. Apalagi buat yang masih jomblo dan mencari pasangan. (IF)

Be Adventurous, Creative and Positive!