X

Gak Cuma Untuk Anak-anak, Mainan Ini juga Punya Manfaat loh Untuk Orang Dewasa!

Di era modern seperti sekarang, banyak barang yang diciptakan dengan dua atau bahkan lebih fungsi. Hal ini bertujuan untuk mengefiesiensikan segala sesuatu. Tidak terkecuali mainan. Saat ini banyak loh mainan anak-anak yang juga bisa bermanfaat untuk orang dewasa. Misalnya ketiga mainan dibawah ini. Yuk kita cari tahu !

1. Slime

Buat kamu yang sehari-hari berhadapan dengan komputer atau laptop pasti bete banget kalau keyboard tiba-tiba jadi kotor dan berdebu. Kalau kamu menghadapi situasi yang menyebalkan seperti ini, coba gunakan slime untuk membersihkannya. Bahannya yang lentur bisa banget tuh untuk membersihkan keyboard sampai ke cela-cela tersempit.

Untuk si kecil, slime bermanfaat banget nih untuk melatih kemampuan motorik sekaligus kemampuan visual. Tapi tetap perhatikan kebersihan slime ya.

2. Spinner

Untuk si kecil spinner bermanfaat untuk melatih ketangkasan, fokus dan juga konsentrasi. Tapi tetap awasi si kecil saat bermain spinner, ya. Spinner juga menjadi salah satu mainan yang hits di abad 21 ini.

Sedangkan untuk orang dewasa pekerja kantoran, spinner bisa bermanfaat untuk mengurangi resiko kematian. Hal ini berdasarkan penelitian terbaru di Inggris yang melibatkan 14.000 wanita berusia 35-69 tahun. Wanita yang melakukan fidgeting memiliki resiko kematian dini lebih rendah dibandingkan dengan yang duduk diam saja selama berjam-jam.

Sssst tahukah kamu, selain itu sekarang spinner juga tersedia dalam bentuk lip gloss loh. Salah satu merek kecantikan yang bernama Glamspin, bulan Juli lalu mengeluarkan  lipbalm yang mempunyai wadah seperti spinner. Akan ada rasa berbeda dalam setiap lubang spinner. Kreatif banget ya!

3. Teether

Ingin tetap stylish saat menyusui? Kalung teether jawabannya. Untuk si kecil teether bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya gigi, membuat bayi lebih tenang dan fokus. Selain itu sekarang juga ada teether berbetuk buah yang sekaligus bisa digunakan untuk mengenalkan rasa dingin dan segar pada si kecil. Karena teether ini harus ini harus disimpan di kulkas. Contohnya, buah semangka, apel dan melon.

Tapi tetap perhatikan pilihan bahan untuk teether dan selalu rutin untuk membilasnya dengan air hangat. Agar teether selalu steril dan tetap aman dimainkan oleh si kecil. (PHP)

Be Adventurous, Creative & Positive!