X

Festival Kapal Layar Berikut Ini Siap Memanjakan Mata

Rangkaian acara Sail Indonesia 2017 baru saja dimulai. Salah satu daerah yang akan dikunjungi oleh peserta Sail Indonesia 2017 adalah Pulau Moyo, Sumbawa. Pemerintah Moyo pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Untuk itulah pemerintah setempat kemudian mengadakan Festival Moyo Utara.

Festival ini juga sekaligus menjadi pre event dari Bulan Pesona Moyo Utara yang berlangsung dari tanggal  3-9 September 2017. Setelah berkunjung ke Festival Moyo, peserta Sail Indonesia 2017 akan melanjutkan perjalanan hingga berlabuh di kota Darwin, Australia untuk menyaksikan keindahan kota yang terkenal sebagai salah satu kota paling terang di dunia.

D`RIMers tahukah kamu selain Sail Indonesia ada banyak Festival Kapal Layar di Dunia yang memiliki keunikannya masing-masing. Yuk kita cari tahu tiga diantaranya!

1. Festival Kapal Layar Cannes

Festival Cannes adalah Festival Kapal Layar terbesar di dunia. Setiap tahunnya festival ini diikuti oleh 550 kapal layar mewah dan 15000 orang dari berbagai pelosok dunia. Di festival kapal layar ini, nantinya seluruh peserta akan mengarungi lautan Eropa dan belabuh di pelabuhan Split, Kroasia untuk menyaksikan Ultra Europe Music Festival.

Hal yang menarik adalah di pelabuhan Split seluruh peserta bisa merasakan indahnya makan malam di pelabuhan yang telah berusia 200 tahun dengan pemandangan yang begitu indah. Tidak hanya itu, peserta juga bisa melakukan wisata sejarah dengan mengunjungi goa-goa tersembunyi yang menawarkan keindahan yang tak tertandingi.

Tahun ini Festival Cannes akan berlangsung pada tanggal 12-17 September 2017.

2. Festival Kapal Layar Monaco

Sesuai namanya, festival kapal layar yang satu ini berlokasi di Monaco, Perancis D`RIMers. Di festival ini kamu juga bisa menikmati keindahan laut Miami sambil menikmati alunan musik klasik yang membuat liburanmu semakin terasa bermakna.

3. Festival Layar Merah

Festival layar merah adalah salah satu festival yang ada dalam rangkaian perayaan Malam Putih di Rusia. Kerennya, selama empat hari akan ada pemutaran film-film lama Rusia dari mulai zaman pra revolusi (Sebelum tahun 1917) sampai  sekarang. Akan ada ratusan orang yang datang dalam festival ini baik dari Rusia maupun negara lainnya, termasuk Indonesia.

Festival inipun semakin indah dengan pemandangan pesta kembang api di kota St.Petersburg, kota dengan sejuta pesona.

Itu dia tiga diantara banyaknya Festival Kapal Layar. (PHP)

Be Adventurous, Creative and Positive!