X

3 Sosok Di Bawah Ini Tetap Menebar Kebermanfaatan Di Masa Pensiunnya

“At in the end it`s not the years in your life that count, it`s the life in your years “.

– Abraham Lincoln

Banyak orang yang memilih untuk menghabiskan masa-masa pensiunnya dengan bersantai tanpa melakukan kegiatan yang berarti atau bahkan keliling dunia. Tapi enggak dengan ketiga sosok dibawah ini. Mereka lebih memilih menghabiskan masa-masa pensiunnya untuk menebar kebermanfaatan untuk orang banyak.

1. Novak Djokovic

Setelah pensiun dari dunia tenis, laki-laki asal Serbia ini kemudian memutuskan untuk mendirikan satu yayasan yang diberi nama Novak Djokovic Foundation. Novak Djokovic Foundation bergerak dalam peningkatan kualitas pendidikan di kota kelahirannya Serbia.

Alasannya mendirikan Novak Djokovic foundation adalah semata-mata karena dia tidak ingin anak-anak Serbia mengalami kesulitan dalam mengenyam pendidikan seperti yang pernah dia alami.

2. Kapten Budi Soehardi

Kapten yang satu ini namanya pasti ga asing lagi ditelinga orang Indonesia. Kapten Budi adalah mantan pilot Singapore Airlines yang memilih untuk mendirikan Panti Asuhan Roslin di masa pensiunnya. Semua ini dilakukannya semata-mata karena niat tulusnya yang ingin mengasuh dan mengurus anak-anak yatim piatu di daerah .

Sssst tahukah D`RIMers kalau Kapten Budi mengurungkan niatnya untuk jalan-jalan keliling dunia demi membangun panti asuhan ini loh! Hal itu dia lakukan setelah hatinya tersentuh ketika berlibur ke Timor Timur beberapa tahun sebelum dia pensiun.

Atas jasanya tersebut Kapten Budi mendapatkan penghargaan dari CNN sebagai Hero Of The Year pada tahun 2009.

3. Filippo Inzaghi

Kecintaannya pada dunia sepak bola membuat mantan pemain klub Juventus dan AC Milan ini kembali terjun ke dunia sepakbola selepas masa pensiunnya. Semasa masih menjadi pemain sepak bola, Inzaghi bukanlah sosok pemain sepak bola yang begitu istimewa seperti Ronaldo ataupun Del Piero. Namun, berkat kerja kerasnya dia berhasil menjadi istimewa karena bisa melakukan tendangan tepat sasaran yang kadang terjadi di luar nalar.

Saat ini Inzaghi fokus menjadi pelatih untuk klub bola kelas junior untuk klub sepakbola Venezia. Karirnya sebagai pelatih sepakbola kemudian telah membawanya pada prestasi tinta emas. Yaitu ketika Dia berhasil membuat Klub Venezia menjadi pemenang untuk pertama kalinya dalam Lega Pro. (PHP)

Be Adventurous, Creative and Positive!