X

Young And Rise : Penggiat Seni

Sukses adalah milik kita yang mau berusaha. Tidak peduli seberapa muda usiamu, ketika kamu mempunyai tekad dan usaha yang keras untuk mewujudkan mimpimu, maka berusahalah untuk mewujudkan mimpi itu, meskipun kadang banyak orang yang meremehkan mimpi itu.

Seperti pemuda sukses dibawah ini yang berhasil membuktikan bahwa usia bukan halangan untuk mencapai kesuksesan. Simak kisah selengkapnya yuk!

1. Adam Makalani Kasali

Kecintaannya pada dunia fotografi dan luar angkasa berhasil membawanya untuk  mendokumentasikan pelucuran satelit milik salah satu bank Indonesia. Adam yang kala itu baru berusia 21 tahun berhasil mendokumentasikan peluncuran satelit hanya dengan satu kamera DSLR dengan lensa 200 mm dan kamera film.

Kerja keras mahasiswa Fine Arts in Photography, New York Film Academy, New York ini pun kemudian dipamerkan di Rumah Perubahan, Bekasi Jawa Barat dengan judul “Membawa Nusantara  Luar Angkasa”.

2. Payung Teduh

 

Band alternatif yang beranggotakan empat orang ini awalnya hanyalah sekelompok mahasiswa yang gemar bermain musik di kantin kampus. Namun siapa sangka berkat kerja keras dan ketekunan mereka dalam bermusik, band yang dibentuk pada tahun 2007 berhasil meraih sederet penghargaan, seperti Album of The Year dari Majalah Tempo dan Best New Comer di ajang Indonesia Cutting Edge Music Award (ICEMA).

Saat ini meskipun keempatnya telah bekerja dan memilih profesi masing-masing, keempatnya tetap aktif membuat lagu-lagu terbaru.

3.Rafi Ridwan

Usia yang masih sangat muda dan “perbedaan” yang dimiliki tak membuat Rafi mengubur mimpinya begitu saja. Buktinya desainer cilik berbakat ini berhasil menggelar fashion show pertamanya pada usianya yang baru menginjak 9 tahun! Wooooww kece banget ga tuh!

Tidak heran jika di usianya yang ke 14, karyanya berhasil digunakan oleh para model di America`s Next Top Model serta dipamerkan di fashion show dunia seperti Mercedez Benz Fashion Week.

Kalo kata Pandji Pragiwaksono, kunci dari berkarya adalah bertumbuh. So, jangan pernah menyerah dalam berkarya. Meskipun kadang kala karyamu tidak disukai orang banyak, tapi setidaknya karyamu telah menginspirasi sebagian orang lainnya. (PHP)

Be Adventurous, Creative and Positive!