X

Mengisi Panggung MTV VMAs, Alessia Cara dan Pink Ubah Persepsi Cantik

“You should know you’re beautiful just the way you are

And you don’t have to change a thing”

Scars To Your Beautiful, Alessia Cara

Lupakan persepsi bahwa cantik itu putih, tinggi, langsing dan stereotip lainnya. Sebab kecantikan tidak selalu identik dengan indahnya fisik semata. Hal inilah yang coba disampaikan penyanyi muda berbakat, Alessia Cara dan Pink dalam aksi panggungnya di MTV Video Musci Awards (VMAs) 2017.

Karena aksinya itu, kedua penyanyi beda generasi ini mendapat banyak pujian.

Alessia Cara, “Cantik itu apa adanya”

Penyanyi muda yang satu ini terkenal dengan talentanya dalam menciptakan lagu dan musik. Scars To Your Beautiful adalah satu lagu Alessia dengan lirik yang powerfull. Lagu inilah yang membawa penampilan panggung Alessia dalam MTV VMAs mengejutkan penonton yang memadati venue The Forum, California.

Untuk menunjukkan kesungguhan makna lagunya, dalam aksi panggungnya itu Alessia melepas gaun dan make up di panggung MTV VMAs. Ia menanggalkan ciri yang selama ini menjadi standar persepsi kecantikan perempuan: gaun dan make-up.

Di awal penampilannya, Alessia nampak cantik nan anggun dengan gaun merah, wig model bob dan make up. Tepat di lirik “Oh, she don’t see the light that’s shining”, penari latar melepas gaun avant-garde dan wig. Aksi berikutnya Alessia menghapus make-up dan melepas anting-antingnya.

Sebagaimana makna lagunya, Alessia ingin menyampaikan bahwa cantik itu apa adanya dan tak perlu mengubah apapun.

Pink, “Melihat Keindahan Dalam Diri”

Jika Alessia menyuarakan lewat aksi panggung. Sedikit berbeda dengan penyanyi seniornya, Pink. Setelah dinobatkan sebagai pemenang kategori Video Vanguard Award, Pink menyampaikan pidato kemenangan yang sangat inspiratif di hadapan penonton.

Dalam pidatonya, Pink bercerita tentang sang putri, Willow, yang mengatakan bahwa dirinya adalah orang terjelek di dunia. Dia terlihat seperti seorang anak laki-laki dengan rambut panjang. Mendengarnya, Pink terkejut dan ia pun membuat slide presentasi untuk anaknya.

Dalam slide itu berisi gambar-gambar bintang rock androgini seperti Michael Jackson, Freddie Mercury, Elthon John, dan artis lainnya. Ia pun mengatakan bahwa dirinya sering terlihat seperti laki-laki dan maskulin.

Di akhir pidatonya, Pink mengajak orang-orang untuk tak berubah hanya karena olok-olokan orang lain. Sebaliknya, orang-orang belajar melihat keindahan dalam diri orang lain. (IF)

Be Adventurous, Creative and Positive!