X

Dua Balita Ini Tunjukkan Bahwa Anjing Bisa Menjadi Sahabat Selama Dididik Dengan Benar

“Animals are such agreeable friends, they ask no questions, they pass no critisms.”

George Eliot

Siapa yang setuju dengan pernyataan diatas? Kamu? Baiklah, kita sepaham D’RIMers. Sebagai makhluk ciptaan Tuhan, tentunya hewan memiliki sifat yang sebenarnya tak jauh dari manusia. Sayangnya tragedi yang menimpa Ramiza Baziga yang meninggal akibat digigit anjing membuat kita keburu berpikir negatif pada hewan ini.

Padahal nih, D’RIMers jika dididik dengan benar, hewan yang satu ini bisa menjadi sahabat yang setia. Menurut Akun Instagram @gardasatwaindonesia, pemilik anjing harus benar-benar paham sifat anjing yang instinctual. Anjing butuh kepemimpinan bukan sekedar kasih sayang, Friendship gain Trust, but with Leadership you gain Trust and Respect.

Contohnya kedua balita ini. Mereka menunjukkan bahwa anjing bisa menjadi piaran sekaligus sahabat yang setia.

Mame dan Riku

Mame, seorang gadis Jepang berusia satu tahun, dan Riku, pudel raksasa dengan bulu-bulu yang menggemaskan. Meski memilki tubuh yang cukup besar, Riku dan Mame tetap asik bersama. Mame dan Riku belum lama bersama, tapi mereka sudah bersenang-senang.

Kebersamaan antara anak manusia dan anjing pudel ini membuat netizen gemas. Apalagi keduanya memakai kostum lucu dan bermain bersama. Melihat kelucuan keduanya, sang nenek pun memotret dan mempostingnya di Instagram @tamanegi.qoo.riku.

Reagan si labradoodle dan “Little Buddy”

Reagan diadopsi oleh penduduk Oregon Sandi Swiridoff saat berusia 11 bulan. Saat pertama kali tinggal bersama keluarga Swiridoff, Reagan seolah memiliki ikatan khusus dengan mereka. Mereka pun langsung dekat. Sejak saat itu, Reagan tak pernah lepas dan jauh dari keluarga ini.
“Ada ikatan instan itu,” kata Swiridoff kepada NBC News. “Mereka saling mencintai satu sama lain sejak hari pertama.”

Terkejut dengan kelucuan dan ikatan khusus itu, Swiridoff mulai mendokumentasikan kebersamaan Reagan di halaman Instagram-nya, @Reagandoodle. Popularitasnya di Instagram memberi jalan ke toko Etsy, di mana Swiridoff akan menjual buku gambarnya dan hasilnya akan disumbangkan ke Foster Parents ‘Night Out, sebuah organisasi nirlaba.

Nah, buat D’RIMers yang mau tahu lebih banyak tentang hewan piaraan yang satu ini, yuk tonton Jinak Liar di channel YouTube RIM TV. (IF)

Be Adventurous, Creative and Positive!