X

Biar Gak Ngelus Dada Tiap Akhir Bulan, Startup Layanan Sewa Ini Layak di Coba!

Dua tahun yang lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan masyarakat Indonesia semakin konsumtif dan mulai meninggalkan kebiasaan menabung. Namun ada kabar baik dari laporan Badan Pusat Statistik (BPS), (7/8) . Menurut laporannya, pertumbuhan konsumsi rumah tangga pada kuartal kedua 2017 mengalami perlambatan. Artinya masyarakat mulai tidak konsumtif.

Memang apa dampak perilaku konsumtif? Banyak! Khususnya bagi perempuan. Hal ini diungkapkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Khofifah mengatakan perilaku materialistik dan konsumtif masyarakat menjadi salah satu pemicu tindak pidana korupsi, solidaritas dan kesetiakawanan sosial terhadap mereka yang miskin dan kurang beruntung menjadi berkurang.

Seserius itu loh dampaknya, D’RIMers. Biar gak konsumtif dan kebutuhan tetap terpenuhi, menyewa barang bisa banget loh diperhitungkan.

  1. TinyToes, situs penyewaan pelengkapan ibu hamil dan mainan bayi

Berapa biaya yang dikeluarkan saat berbelanja kebutuhan ibu hamil dan calon bayi? Jutaan pastinya. Belum lagi biaya persalinan dan embel-embelnya. Duh, harus banyak-banyak nabung deh. Tetapi ada solusinya nih, namanya TinyToes.

TinyToes merupakan platform yang menyewakan beragam kebutuhan ibu hamil dan bayi. Mulai dari kebutuhan si calon mama hingga si bayi seperti mainan, stroller, dll. Bisa menghemat dan uangnya bisa ditabung untuk masa depan si kecil kan?

  1. Docar, platform penyewaan mobil

Apa sih alasan orang nambah mobil baru di Jakarta? Padahal Jakarta udah penuh dan macetnya bikin garuk kepala. Dilansir BBC.com (10/08) saat ini, di Jakarta setidaknya ada 3,6 juta mobil (orang Jakarta Kaya-kaya, ya).

Buat D’RIMers yang gak butuh banget mobil, kecuali di saat tertentu, sewa mobil aja. Ada banyak platform yang menyewakan mobil. Salah satunya si Docar ini. Eh, ini bukan dokar yang ditarik pake kuda itu ya.

  1. Jakarta Animal Aid Network (JAAN), adopsi anjing dan kucing

Kamu anaknya BM (banyak maunya)? Liat anjing atau kucing gemas, langsung beli. Beberapa hari kemudian, udah bosan dan ditelantarkan. Duh, kasihan kan hewan peliharaannya. Kalau D’RIMers tipikal yang kayak gini, tahan dulu untuk beli. Mending adopsi.

Jakarta Animal Aid Network (JAAN) memberikan kesempatan bagi siapapun untuk mengadopsi anjing dan kucing. Gak cuma memenuhi ke-BM-an mu, kamu pun turut menyelamatkan para hewan ini dari kelaparan dan kekerasan.

  1. Stylecation – sewa gaun, aksesoris dan make up artist

Buat D’RIMers yang mengimpikan menikah dengan gaun bak ratu dalam dongeng tetapi dana terbatas, sewa aja. Jangan maksa calon suami buat pesan di desainer kondang apalagi sampe ngutang. Mending uangnya buat bekal di masa depan.

D’RIMers bisa sewa di Stylecation, layanan penyewaan gaun untuk para wanita. Di Stylecation, kamu dapat memilih ratusan gaun dari designer, rental butik dan bridal yang terkurasi untuk tampil menawan dan own the night. (IF)

Be Adventurous, Creative and Positive!