X

Berbanggalah Para Pria Botak, Jeff Bezos Buktikan Penelitian Bahwa Pria Botak Lebih Sukses

Siapa orang terkaya di dunia? Bill gates, si pemilik Microsoft? Itu dulu. Seorang pemilik marketplace Amazon, Jeff Bezos baru saja dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, mengalahkan Bill Gates. Naiknya saham Amazon pada akhir Juli lalu, memberi Bezos kekayaan bersih lebih dari 90 milyar dolar AS (sekitar Rp. 1.200 triliun).

Jeff Bezos bukan satu-satunya pria botak yang menguatkan judul artikel di atas. Masih ada pria botak lainnya seperti Kenneth Frazier (CEO Merck & co), Steve Ballmer (sempat menjadi CEO Microsoft), hingga bintang film Fast and Furious, Dwayne Johnson dan Vin Diesel.

Lebih dominan dan sukses

Fakta mengejutkan ini dikemukakan oleh penelitian yang dilakukan oleh University of Pennsylvania, Philadelphia, AS. Menurutnya, pria botak cenderung terlihat lebih dominan dan sukses dibandingkan orang-orang sekitarnya.

Seorang ilmuwan dari Amerika, Albert E. Mannes juga membuat sebuah penelitian di tahun 2012 dengan 59 subyek penelitian. Albert menguji reaksi orang-orang dengan menunjukkan foto pria-pria botak dan satu lagi botak dengan rambut. Subyek penelitian itu dilaporkan memiliki pemikiran bahwa pria botak lebih terlihat dominan dan lebih kuat.

Lebih dewasa dam maskulin

Gak sekadar menarik secara fisik loh, D’RIMers. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa orang-orang botak adalah dewasa dan maskulin. Hal ini diungkapkan oleh psikolog University of Saarland, Ronald Henss. Melalui penelitian terhadap 20 ribu subyek penelitian, mereka menilai pria plontos lebih dewasa, bijaksana, potensial dan maskulin.

Lebih cerdas dan status sosial tinggi

Selain pria botak kekinian diatas, ternyata pria botak dari masa lalu pun terbukti lebih cerdas. Frank Muscarella, psikolog Universitas Barry melakukan penelitian dengan menguji foto. Dia memperlihatkannya kepada 101 pria dan 101 perempuan yang mempelajari psikologi dan meminta mereka membuat peringkat daya tarik dan aspek kepribadian.

Pria botak tidak dipandang menarik secara fisik namun mereka memiliki satu angka yang lebih tinggi. Mereka secara konsisten dipandang lebih cerdas, berpengaruh, berpengetahuan, lebih berpendidikan, berstatus sosial tinggi, jujur dan penolong, sifat yang secara umum dipandang sebagai kematangan sosial. Gaya botak juga digemari para filsuf, guru dan pendeta selama berabad-abad. (IF)

Be Adventurous, Creative and Positive!