X

Lagu Pembangkit Semangat Ini Dinyanyikan Sendiri Oleh Para Korban Bully

Ada kalanya kamu merasa sangat hancur dan sedih karena perkataan atau ejekan teman-teman yang membullymu. Buat kamu yang pernah atau sedang di bully, jangan pernah hancur pada keadaan. Teruslah bangkit dan menatap masa depanmu yang cerah.

Berikut ini, RIM akan ngasih tahu tiga lagu yang bisa membangkitkan yang dinyanyikan sendiri oleh para korban bully.

1. Tulus-Gajah

waktu kecil dulu mereka mengatakan

mereka panggilku gajah

kini ku beri tahu puji dalam olokan

mereka ingatku marah jabat tanganku panggil aku gajah

kau temanku kau doakan akupunya otak cerdas aku harus sanggup

Judul Lagu yang diciptain sendiri oleh Tulus ini diambil dari julukannya ketika masa sekolah dulu. Ketika duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP), Tulus dijuluki Gajah karena memiliki tubuh yang besar. Namun hal ini tidak membuatnya sedih dan hancur. Julukan dan ejekan dari teman-temannya justru menginspirasi Tulus untuk menciptakan lagu penyemangat seperti ini. Dalam lagu ini Tulus juga membuktikan bahwa “hinaan” dari teman-temanmu bisa jadi doa untukmu.

2. Demi Lovato-Skyscraper

You can take everything I have

You can break everything I am

Like I’m made of glass

Like I’m made of paper

Go on and try to tear me down

I will be rising from the ground

Like a skyscraper

Like a skyscraper

Lirik lagu ini dalem banget kan D`RIMers. Di lagu ini juga terlihat banget bagaimana Demi menyanyikannya dengan energi positif yang seolah-olah dapat menular kepada setiap orang yang mendengarkannya. Demi sendiri mengalami bully ketika duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama, kala itu dirinya di bully karena memiliki tubuh yang besar dibandingkan teman-temannya.

Namun, pada akhirnya Demi dapat membuktikan bahwa walaupun dia bertubuh besar tetapi dia bisa meraih kesuksesan yang tidak didapatkan teman-teman yang menghinanya. Lewat lagu ini Demi menyampaikan pesan bahwa sebesar apapun hinaan dan penindasan dari teman-temanmu, kamu tetap bisa bersinar layaknya pencakar langit.

3. Selena Gomez-Who Says

 

Who says you’re not perfect

Who says you’re not worth it

Who says you’re the only one that’s hurting

Trust me

That’s the price of beauty

Artis cantik yang terkenal karena debutnya di serial Barney & Friends, Disney inipun pernah di Bully oleh teman-temannya sesama artis. Hal itu dialami Selena ketika dia baru memulai karirnya sebagai pemeran Giana di serial Barney & Friends. Kala itu, Selena dianggap tidak cukup cantik untuk bermain menjadi bintang fim di Disney. Namun Selena berhasil menghadapi itu semua dan terbukti kini dia menjadi salah satu aktris papan atas Hollywood.

Ketiga penyanyi berhasil membuktikan bahwa bully bukanlah akhir dari segalanya dan bully juga tidak membuat ketiga penyanyi diatas terpuruk. Untuk kalian yang pernah atau sedang di bully ingat satu hal “Suatu saat nanti kalian akan menjadi orang yang hebat dan semua teman yang menghinamu dulu akan terdiam karena kesuksesan kalian tersebut”. Jadilah inspirasi untuk orang-orang yang berada di sekitarmu. Last but not least, jangan pernah jauh dari Tuhan. (PHP)

Be Adventurous, Creative and Positive!