X

Duh, 4 Hal Ini Bikin Kamu Salah Fokus Nonton Film Dunkirk

Film perang-perangan. Itulah hal yang pertama bakal terpikir D’RIMers saat melihat trailer film Dunkirk. Emang bener sih, film besutan sutradara beken Christoper Nolan ini mengangkat tentang Perang Dunia II. Dimana saat itu tentara Sekutu berusaha dievakuasi dari pantai dan pelabuhan Dunkerque, Perancis.

Duh, bakal ngebosenin dong? Enggak juga! Justru kamu bakal dibikin salah fokus ketika nonton film ini. Bahkan saat udah kelar nonton, kamu gak bakal selesai ngebahasnya. Gak percaya? Berikut ulasan dari RIM.

  1. Sutradara kece dengan jalan cerita yang absurd

Kalau D’RIMers suka mantengin film karya Christopher Nolan pasti udah tahukan itu film bakal kaya gimana. Bikin bingung dan mikir keras. Begitu pun dalam film Dunkirk, Nolan menggunakan tiga sudut pandang-darat, laut, dan udara. Minim dialog sehingga latar belakang cerita digambarkan melalui gerak tubuh sang tokoh. Apalagi musuh yakni pihak Jerman tampil secara kasat mata, melalui serangan bom.

  1. Tiga sudut pandang

dunkirk

Menggunakan tiga sudut pandang memaksa penonton harus fokus. Jangan beranjak sedikit pun dari kursi, sekalipun ke toilet. Kenapa? Dunkirk menggunakan serangkaian kejadian dalam tiga sudut pandang yang masing-masing saling berkesinambungan. Di darat, tentara berusaha mengevakuasi diri dengan kapal. Di langit, tiga pilot pesawat tempur berusaha menghancurkan pesawat musuh yang mencoba mengebom kapal evakuasi. Dan di laut, seorang pelaut mendermakan dirinya untuk mengevakuasi tentara.

  1. Tentara-tentara ganteng dan muda

Hal menarik lainnya dari film ini dan bikin penonton salah fokus adalah tentara-tentara yang ganteng. Gak cuma ganteng aja, tentara ini juga masih muda. Pemilihan aktor muda ini ternyata sengaja dipilih sang sutradara untuk menggambarkan tentara muda yang kebingungan menghadapi situasi perang.

  1. Harry styles

Gak cuma sang peran utama Fionn Whitehead, keberadaan Harry Styles pun melengkapi kesalahan fokus penonton. Member dari boyband One Direction ini berhasil membuat penggemarnya memenuhi kursi bioskop demi melihat debut hollywoodnya. Tapi gak cuma modal tampang kece dan popularitas aja, aktingnya dalam film ini menerima banyak pujian dari editor majalah seperti Anna Klassen dari majalah Bustle, Jason Guerrasio dari Bussiness Insider, Anna Smith dari BBC, dan masih banyak lagi. (IF)

Be Adventurous, Creative and Positive!