X

Cuma Disini Kamu Bisa Menyaksikan Matahari Bersinar Sepanjang Hari!

Negara beruang merah (Rusia) yang satu ini memang ga akan pernah habis untuk dibicarakan. Gimana enggak? Mulai dari perempuan-perempuan yang terkenal akan kecantikannya, suhu udara yang bisa mencapai -15C (Itu negara atau kulkas? Dingin banget!) sampai presidennya yang lagi terkenal banget karena keunikan olahraganya! Nah di artikel kali ini RIM bakalan bahas fenomena malam putih di Rusia nih D`RIMers, yang pastinya akan bikin kamu ga berkedip saking kagumnya baca artikel ini!

Deskripsi

Malam putih adalah fenomena alam yang terjadi di Rusia, tepatnya di kota St.Petersburg dan Moscow dimana selama satu bulan penuh, matahari hanya akan tenggelam selama 3 jam setiap harinya. Berarti sepanjang hari ada matahari dong? So pasti selama satu bulan penuh kamu akan melihat matahari bersinar terang sepanjang hari. Ketika malam hari tiba pun, langit tetap cerah loh! Ga percaya ini dia foto-foto berbagai aktivitas yang dilakukan pada malam putih di St.Petersburg  Rusia !

1.Kapal-Kapal Berlayar

Sumber:archive.kaskus.co.id

Sungai yang satu ini memang terkenal banget di Rusia! Uniknya ketika malam putih tiba, akan ada banyak kapal-kapal yang melewati sungai ini sehingga jembatannya pun terangkat dan tentunya menambah keindahan malam putih tersebut!

2.Anak-Anak Bermain

Sumber:kompasiana.com

Anak-anak kecil pun tidak ingin ketinggalan merayakan keindahan malam putih! Sssst foto di atas merupakan suasana di St.Petersburg pukul 22.00 loh D`RIMers!

3.Maraton

Sumber:begaem.com

Maraton 10 km?Siapa takut! Eittsss tapi kalo marathonnya jam 9 malem gimana ya? Pasti cape! Enggak dong! Masyarakat St.Petesrsburg biasa beristirahat di pagi hari dan beraktivitas di sore hingga malam hari ketika Marathon! Unik ya!

4.Festival Layar Merah

Sumber:indonesia.rbth.com

Festival layar merah merupakan puncak acara dari perayaan malam putih di Rusia yang berlangsung selama 1 minggu, tepatnya di St.Petersburg. Pada festival layar merah kapal-kapal yang berlayar di sungai Neva akan diubah menjadi seperti bioskop mengapung yang menayangkan film-film asli Rusia! Waaaah kebayang dong betapa kerennya !

So, buat kamu yang ingin merencanakan jalan-jalan Rusia jangan lupa untuk datang pada akhir Juni. Karena pusat perayaan malam putih Rusia ada pada antara akhir juni sampai awal Juli. Disaat itu pula kamu akan melihat St.Petersburg yang seolah-olah tidak pernah “mati”! (PHP)

Be Adventurous, Creative and Positive!